Pengaruh Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Pengiriman Barang Di Cargo Service Center Garuda Indonesia Cabang Pontianak

FACHRI, HELMAN and YASMIN, DEVI and Bejo, Bejo Pengaruh Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Pengiriman Barang Di Cargo Service Center Garuda Indonesia Cabang Pontianak. JURNAL PRODUKTIVITAS.

[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
22.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan pengiriman barang di Cargo Service Center Garuda Indonesia Cabang Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode survei, yakni teknik riset di mana informasi dikumpulkan melalui kuesioner. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang pernah menggunakan jasa Cargo Service Center Garuda Indonesia Cabang Pontianak. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan teknik purposive sampling, sampel sebanyak 100 orang yang akan dipakai sebagai sampel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa diagram kartesius. Analisis digunakan dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windows untuk mempermudah dalam mengolah dan menginterpretasi hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Sebagian besar responden berjenis kelamin pria, berumur antara 26-30 Tahun, berpendidikan SMA, bekerja sebagai karyawan swasta, berpenghasilan Rp.2.000.000,00 – Rp. 2.999.999,00 dan menggunakan Cargo Service 1-2 kali dalam setahun. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai kepuasan (X= 3,72) lebih kecil dari pada nilai kepentingan (Ȳ= 4,31), artinya pelanggan Cargo Service Center PT. Garuda Indonesia Pontianak tidak puas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, Pelayanan Pengiriman Barang
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:27
Last Modified: 19 Jun 2023 02:27
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2229

Actions (login required)

View Item View Item