FACHRI, HELMAN and HARIYANTO, DEDI and Kliman, Dwi Utami ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG KAPAL KM.MELANAU KHATULISTIWA II JURUSAN RASAU JAYA -TELUK BATANG. Jurnal Produktivitas (JPRO). p. 11. ISSN 2355-1038
|
Text (Artikel Publikasi)
26.pdf - Published Version Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. Hasil Cel Similiarity.pdf - Published Version Download (158kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah; mengetahui kepuasan penumpang KM. Melanau Khatulistiwa II jurusan Rasau Jaya - Teluk Batang (PP). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah diagram kartesius. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang KM.Melanau Khatulistiwa II dengan jumlah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa; Kaudran A menunjukkan faktor atau atribut yang dianggap mempengaruhi kepuasan konsumen, termasuk unsur-unsur jasa yang dianggap sangat penting, namun manajemen belum melaksanakannya sesuai keinginan konsumen sehingga mengecewakan /tidak puas faktor tersebut adalah: Tangible (Bukti Fisik) dan Responsiveness (Daya Tanggap). Kuadran B menunjukkan unsur jasa pokok yang telah berhasil dilaksanakan perusahaan, untuk itu harus dipertahankan. Unsur ini dianggap sangat penting dan sangat memuaskan. Faktor tersebut adalah Reliability (Keandalan). Kuadran D menunjukkan faktor yang kurang penting, tetapi pelaksanaannya berlebihan. Faktor ini dianggap kurang penting, tapi sangat memuaskan. Faktor-tersebut adalah Assurance (Jaminan) dan Empthy (Empati).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pelayaran, KM.Melanau Khatulistiwa. |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 07:38 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:53 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2226 |
Actions (login required)
View Item |