Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Menggunakan Travel CV Alam Perkasa Group Rute Sandai – Pontianak

FACHRI, HELMAN and SUKARDI, SUKARDI and Afrila, Dita (2022) Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Menggunakan Travel CV Alam Perkasa Group Rute Sandai – Pontianak. JURNAL PRODUKTIVITAS. pp. 83-88. ISSN ISSN : 2355 – 1038 (Print) ISSN : 2621 – 5098 (Online)

[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Penelitian 13.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Hasil Cel Similiarity.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://openjurnal.unmuhpnk.ac.id/index.php/jp

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan travel CV Alam Perkasa Group rute Sandai- Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa travel CV Alam Perkasa Group dengan sampel berjumlah 100 orang pelanggan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan anlisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), dan uji kelayakan model. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 0,891 + 0,742X. Hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,508, artinya antara kepuasan dan loyalitas pelanggan mempunyai hubungan yang sedang. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya nilai R square adalah 0,258. Hal ini berarti bahwa 25,8% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kepuasan dan sisanya sebesar 74,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dari hasil uji kelayakan model (Uji F) diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 34,063 lebih besar dari F tabel 3,94 dengan nilai signifikan (sig) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan yang dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan; Loyalitas Pelanggan; Travel.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 15 Jun 2023 08:42
Last Modified: 17 Jul 2023 04:25
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item