MODEL PENDEKATAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN BUDI PEKERTI PADA PERILAKU ANAK USIA 4-6 TAHUN DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI GEMILANG PONTIANAK

Liana, Liana and Sutrisno, Sutrisno and Diana, Diana (2014) MODEL PENDEKATAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN BUDI PEKERTI PADA PERILAKU ANAK USIA 4-6 TAHUN DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI GEMILANG PONTIANAK. Fakultas Kegururuan dan Ilmu Pendidikan: Prodi Pendidikan PG PAUD.

[img]
Preview
Text
JURNAL LIANA.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh cara guru dalam cara pendekatan kepada anak, strategi dan metode yang kurang efektif. Adapun yang menjadi fokus penelitian disini yaitu dalam mendeskripsikan cara pendekatan guru, strategi, dan metode yang digunakan untuk pembelajaran budi pekerti apakah sudah efektif untuk mencapai suatu tujuan. Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah sebagai berikut: (1) mendeskripsikan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran budi pekerti. (2) mendeskripsikan strategi dan metode yang digunakan dalam mengembangkan budi pekerti pada perilaku anak. (3) mendeskripsikan peran guru dalam mengembangkan budi pekerti pada perilaku anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan teknik dokumentasi. Penelitian dilakukan di PAUD Gemilang Pontianak. Sumber data yang diperoleh dari guru dan kepala sekolah. Berdasarkan hasil penelitian pada pertemuan pertama kedua, dan ketiga dari hasil wawancara dapat disimpulkan bahwa guru di PAUD gemilang cukup berhasil dalam menerapkan model pendekatan guru dalam mengembangkan budi pekerti pada perilaku anak usia 4-6 tahun.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pendekatan, Perilaku, Budi Pekerti.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 23 Mar 2017 10:09
Last Modified: 23 Mar 2017 10:09
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item View Item