PENGARUH LABELISASI HALAL PADA RUMAH MAKAN AYAM PAK USU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

PUTRI, ARMELIANA (2019) PENGARUH LABELISASI HALAL PADA RUMAH MAKAN AYAM PAK USU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (646kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rumah Makan Ayam Pak Usu. Jenis Penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli Rumah Makan Ayam Pak Usu cabang merdeka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model F. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ŷ = 2,465 + 0,435X, artinya jika labelisasi halal bernilai 0 (nol), maka keputusan pembelian bernilai 2,465. Nilai koefisien regresi sederhana variabel keputusan konsumen (X) yang diperoleh sebesar 0,435 satuan, artinya jika nilai variabel labelisasi halal meningkat sebesar 1 (satu) satuan maka nilai keputusan konsumen makan di Rumah Makan Ayam Pak Usu meningkat sebesar 0,435. Nilai koefisien korelasi (R) yang diperoleh dari hasil pengolahan data adalah sebesar 0,488 artinya hubungan antara labelisasi halal dan keputusan konsumen mempunyai hubungan cukup. Nilai koefisien determinasi (R²) yang diperoleh dari hasil pengolah data adalah sebesar 0,239 artinya pengaruh labelisasi halal terhadap variasi naik turunnya keputusan konsumen makan di Rumah Makan Ayam Pak Usu adalah sebesar 23,9%, dan sisanya sebesar 76,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Uji kelayakan model (Uji F) yang diperoleh dari hasil pengolah data adalah sebesar 30,703 dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 ini berarti nilai probabilitas signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05, maka model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian konsumen makan di Rumah Makan Ayam Pak Usu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: labelisasi halal, Keputusan Konsumen, Rumah Makan, Ayam Pak Usu
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 06 Feb 2023 07:37
Last Modified: 06 Feb 2023 07:37
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item