PENGARUH HARGA DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMESAN UNDANGAN DI PERCETAKAN PUSTAKA AKBAR CENTER PONTIANAK

AKBAR, ALI (2020) PENGARUH HARGA DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMESAN UNDANGAN DI PERCETAKAN PUSTAKA AKBAR CENTER PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (938kB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kelompok referensi terhadap keputusan konsumen memesan undangan di Pustaka Akbar Center Pontianak. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, uji determinasi uji simultan (uji F), dan uji parsial (uji t). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 1,887 + 0,299x1 + 0,776x2. Koefisien korelasi sebesar 0,753 yang artinya hubungan antara harga dan kelompok referensi memiliki hubungan kuat terhadap keputusan konsumen. Berdasarkan hasil koefisisen determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,567. Hal ini menunjukkan pengaruh variabel harga dan kelompok referensi terhadap naik turunnya keputusan pembelian konsumen dalam memesan undangan di Pustaka Akbar Center sebesar 56,7% dan sisanya 43,3% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian. Hasil uji F hitung diperoleh nilai F sebesar 63.604 memiliki signifikan sebesar 0,000 artinya variabel harga dan kelompok referensi secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen memesan undangan di Pustaka Akbar Center. Hasil uji parsial (uji t) variabel harga dan kelompok referensi memiliki nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang artinya secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kelompok Referensi dan Keputusan Konsumen
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 06 Feb 2023 07:16
Last Modified: 06 Feb 2023 07:16
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item