ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI CREDIT UNION PANCUR DANGERI DI KECAMATAN SANDAI KABUPATEN KETAPANG

HERI SOPIAN, NIM 071310408 (2016) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI CREDIT UNION PANCUR DANGERI DI KECAMATAN SANDAI KABUPATEN KETAPANG. FAKULTAS EKONOMI.

[img] Text
JURNAL HERI SOPIAN.docx

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji mengenai pengaruh kepuasan terhadap loyalitas anggota koperasi Credit Union Pancur Dangeri di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang. Untuk keperluan penelitian digunakan metode survei dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang disebarkan kepada 100 responden, yaitu konsumen yang masih aktif sebagai anggota Koperasi Credit Union Pancur Dangeri di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, telah menjadi anggota koperasi minimal 1 (satu) tahun, telah melakukan transaksi keuangan di koperasi minimal 3 (tiga) kali dan berumur 20 tahun ke atas. Hasil pengumpulan data kemudian diolah menggunakan Program SPSS 19.0 for windows dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota Koperasi Credit Union Pancur Dangeri di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang sebesar 70,00%, sedangkan sisanya sebesar 30,00% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini, seperti kualitas pelayanan, citra perusahaan, nilai pelanggan, dan hambatan pindah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: KOPERASI, CREDIT UNION / CU
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 23 Mar 2017 08:06
Last Modified: 23 Mar 2017 08:06
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item View Item