PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK SIMPEDA PADA PT.BANK KALBAR CABANG PEMBANTU SENTEBANG KABUPATEN SAMBAS

DESTI RATNASARI, NIM 121310546 (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK SIMPEDA PADA PT.BANK KALBAR CABANG PEMBANTU SENTEBANG KABUPATEN SAMBAS. FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
Text
JURNAL DESTI.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Dalam persaingan di dunia bisnis perbankan yang semakin kompetitif dan dengan banyaknya jumlah bank yang berdiri saat ini, Bank sebagai lembaga keuangan yang menghasilkan jasa keuangan juga membutuhkan strategi pemasaran untuk memasarkan produknya. Kecenderungan masyarakat untuk menyimpan uangnya di bank terus meningkat. Hasil survey Nielsen (jaringannews.com) menyebutkan bahwa 67% masyarakat memilih menyimpan uangnya di bank, sementara 31% masih menyimpan di rumah. Temuan Nielsen Bank Rapid Reaction Monitor (BRRM), tiga dari empat konsumen atau sekitar 76% menyatakan keamanan merupakan faktor utama ketika memilih bank. Dari survei yang sama, terungkap pula bahwa sekitar 37% konsumen mengatakan lokasi strategis adalah faktor utama ketika memilih sebuah bank. Faktor keselamatan, kehandalan, dan layanan yang baik tetap menjadi hal yang terpenting bagi konsumen. Namun, aksesibilitas menjadi faktor kunci bagi konsumen ketika memilih sebuah bank. Faktor aksesibilitas tersebut terdiri dari lokasi bank, jumlah cabang dan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Temuan lain dari survei tersebut adalah sekitar 40% nasabah menyimpan uangnya untuk tujuan pensiun dan 32% lainnya untuk biaya pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: BAURAN PEMASARAN, NASABAH, SIMPEDA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 23 Mar 2017 07:57
Last Modified: 23 Mar 2017 07:57
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item