PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI VILOCI OUTLET KOTA PONTIANAK

ARDYA, YOGA ANANTA (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI VILOCI OUTLET KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB 1 DAN V.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen berbelanja di Viloci Outlet Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang responden, denganteknik pengambilan sampel menggunakan metode purposivesamplingdengan pertimbangan konsumen yang datang berbelanja di Viloci Outlet Pontianak atas keinginanya sendiri.Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model (Uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi linier sederhana yaitu, Y = 2,121+0,532X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,581, nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara bauran pemasaran dengan keputusan pembelian adalah cukup. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R² sebesar 0,338, hal ini berarti bahwa 33,8% keputusan pembelian pada Viloci Outlet dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran, sedangkan sisanya yaitu sebesar 66,2% keputusan pada Viloci Outlet dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa nilai F hitung 29,552 > F tabel 4,01, dan memiliki nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian pada Viloci Outlet yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:49
Last Modified: 21 Nov 2022 02:49
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1695

Actions (login required)

View Item View Item