PERAN PEMBINA (USTADZ/USTADZAH) DALAM MEMBIMBING PERILAKU TERPUJI SANTRI DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM SENGKUBANG KECAMATAN MEMPAWAH HILIR

YANDIKA, DANDI PRATAMA (2022) PERAN PEMBINA (USTADZ/USTADZAH) DALAM MEMBIMBING PERILAKU TERPUJI SANTRI DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM SENGKUBANG KECAMATAN MEMPAWAH HILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

“Peran Pembina (Ustadz/Ustadzah) Dalam Membimbing Perilaku Terpuji Santri Di Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir” Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk memperoleh gelar Sarjana Strata satu (S1) Fakultas Agama Islam, Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dengan Pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.Perencanaan yang dilaksanakan oleh pembina (ustadz/ustadzah) sudah dipersiapkan dengan baik, 2.Pelaksanaan kegiatan membimbing perilaku terpuji oleh pembina (ustadz/ustadzah) realisasinya sudah dijalankan sesuai aturan serta telah dijadwalkan sebagaimana mestinya, santri membantu pembina untuk mensukseskan kegiatan bimbingan. 3.Hambatan yang dihadapi pembina (ustadz/ustadzah) maupun santri dalam kegiatan bimbingan perilaku terpuji beragam, hal tersebut terjadi akibat faktor tingkat penguasaan yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: “Peran Pembina (Ustadz/Ustadzah) Dalam Membimbing Perilaku Terpuji Santri Di Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir” Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk memperoleh gelar Sarjana Strata satu (S1) Fakultas Agama Islam, Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dengan Pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.Perencanaan yang dilaksanakan oleh pembina (ustadz/ustadzah) sudah dipersiapkan dengan baik, 2.Pelaksanaan kegiatan membimbing perilaku terpuji oleh pembina (ustadz/ustadzah) realisasinya sudah dijalankan sesuai aturan serta telah dijadwalkan sebagaimana mestinya, santri membantu pembina untuk mensukseskan kegiatan bimbingan. 3.Hambatan yang dihadapi pembina (ustadz/ustadzah) maupun santri dalam kegiatan bimbingan perilaku terpuji beragam, hal tersebut terjadi akibat faktor tingkat penguasaan yang berbeda-beda. Peran Ustadz/Ustadzah, Bimbingan perilaku Terpuji, Pondok Pesantren
Subjects: - Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 30 May 2023 08:18
Last Modified: 30 May 2023 08:18
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1680

Actions (login required)

View Item View Item