ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN OLI JUMBO VELOZ MATIC PADA PT. JUMBO POWER INTERNASIONAL CABANG PONTIANAK

RENALDY, SYARIF (2021) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN OLI JUMBO VELOZ MATIC PADA PT. JUMBO POWER INTERNASIONAL CABANG PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan distribusi terhadap perilaku pembelian oli jumbo veloz matic pada PT. Jumbo Power Internasional. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji simultan (Uji F), dan uji parsial (Uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi linier berganda yaitu Y=1,215 + 0,258 X1 + 0,100 X2 + 0,317 X3 menyatakan bahwa koefisien regresi (n) b0 sebesar 1,215, menerangkan apabila harga, promosi dan distribusi sama dengan nol, maka pengaruh terhadap perilaku pembelian adalah sebesar 1,215. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,682 nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel X terhadap Y kuat dan positif. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,465, hal ini berarti bahwa 46,5% perilaku pembelian pada oli jumbo veloz matic dapat dijelaskan oleh variabel X yang diteliti, sedangkan sisanya yaitu sebesar 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung 21,986 > F tabel 2,72, dan memiliki nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga, promosi, dan distribusi secara simultan mempengaruhi variabel perilaku pembelian oli jumbo veloz matic pada PT. Jumbo Power Internasional. Hasil uji parsial (Uji t) pada variabel X1 (Harga) menunjukkan nilai sig sebesar 0,001 < 0,05, artinya bahwa terdapat pengaruh terhadap perilaku pembelian oli jumbo valoz matic. Pada variabel X2 (Promosi) menunjukkan nilai sig sebesar 0,128 > 0,05, artinya bahwa tidak terdapat pengaruh antara promosi terhadap perilaku pembelian oli jumbo veloz matic. Pada variabel X3 (Distribusi) menunjukkan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, artinya bahwa terdapat pengaruh antara distribusi terhadap perilaku pembelian oli jumbo veloz matic pada PT. Jumbo Power Internasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Distribusi, Perilaku Pembelian.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 15 Nov 2022 06:31
Last Modified: 15 Nov 2022 06:31
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item