PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI SMK PANCA KARSA SUNGAI PINYUH

RIZALDI, RIZKY (2021) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI SMK PANCA KARSA SUNGAI PINYUH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh produk, harga, promosi, dan bukti fisik terhadap keputusan orang tua memilih jasa pendidikan di SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua murid SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh yang berjumlah 313 orang tua murid yang ada 3 tahun terakhir dengan jumlah sampel 100 orang tua murid. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji pengaruh simultan (Uji F), uji pengaruh parsial (Uji t). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda adalah : Y = 1,622 + 0,290 X1+ 0,071 X2 + 0,063 X3 + 0,212 X4. Hasil koefisen korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,634. Nilai ini menunjukkan hubungan antara variabel produk, harga, promosi, dan bukti fisik dengan variabel keputusan konsumen adalah kuat. Hasil koefisien determinasi menunjukan nilai R2 sebesar 0,402. Hal ini berarti bahwa 40,2% keputusan memilih SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh dapat dijelasakan oleh produk, harga, promosi, dan bukti fisik, sedangkan sisanya yaitu sebesar 59,8% keputusan memilih SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (Uji F) menunjukan bahwa nilai F hitung 15,973 F tabel 2,47, dan nilai sig 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa produk, harga, promosi, bukti fisik secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa Harga dan Promosi secara parsial tidak berpengaruh singnifikan terhadap keputusan orang tua memilih SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh, sedangkan Produk dan Bukti Fisik secara parsial berpengaruh terhadap keputusan orang tua memilih SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Bukti Fisik, Keputusan Orang Tua.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:27
Last Modified: 10 Nov 2022 03:27
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1653

Actions (login required)

View Item View Item