PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMILIH KAMAR TIPE STANDART TWIN/DOUBLE HOTEL MERPATI PONTIANAK TERHADAP LOYALITAS STANDART TWIN/DOUBLE DI

ARSITA, RITA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMILIH KAMAR TIPE STANDART TWIN/DOUBLE HOTEL MERPATI PONTIANAK TERHADAP LOYALITAS STANDART TWIN/DOUBLE DI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (785kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen memilih tipe kamar standart twin/double di Hotel Merpati Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskiptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan kamar tipe standart twin/double dari Hotel Merpati Pontianak, dengan sampel 100 responden yang dipilih dengan teknik sampling purposive. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah: Ẏ = 2,573 + 0,386X artinya jika variabel kualitas pelayanan (X) bernilai 0 (nol), maka loyalitas konsumen memilih tipe Kamar standart Twin/Double (Y) sebsar 2,573 satuan. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,308 nilai ini menunjukkan bahwa hubungan anatara variabel kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen adalah rendah karena nilainya berada pada interval 0,200 – 0,399. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,095 atau 9,5% loyalitas konsumen memilih tipe kamar standart twin/double dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa F hitung (10,263) > F tabel (3,94), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Hotel Merpati Pontianak
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:11
Last Modified: 09 Nov 2022 07:11
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1650

Actions (login required)

View Item View Item