ARSITA, RITA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMILIH KAMAR TIPE STANDART TWIN/DOUBLE HOTEL MERPATI PONTIANAK TERHADAP LOYALITAS STANDART TWIN/DOUBLE DI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (785kB) | Preview |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (511kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen memilih tipe kamar standart twin/double di Hotel Merpati Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskiptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan kamar tipe standart twin/double dari Hotel Merpati Pontianak, dengan sampel 100 responden yang dipilih dengan teknik sampling purposive. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah: Ẏ = 2,573 + 0,386X artinya jika variabel kualitas pelayanan (X) bernilai 0 (nol), maka loyalitas konsumen memilih tipe Kamar standart Twin/Double (Y) sebsar 2,573 satuan. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,308 nilai ini menunjukkan bahwa hubungan anatara variabel kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen adalah rendah karena nilainya berada pada interval 0,200 – 0,399. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,095 atau 9,5% loyalitas konsumen memilih tipe kamar standart twin/double dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa F hitung (10,263) > F tabel (3,94), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Hotel Merpati Pontianak |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 07:11 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 07:11 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1650 |
Actions (login required)
View Item |