PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI BMT UGT SIDOGIRI PASAR DAHLIA PONTIANAK YANG MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MODAL USAHA BAROKAH

FEBRIANTO, RHIFKY (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI BMT UGT SIDOGIRI PASAR DAHLIA PONTIANAK YANG MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MODAL USAHA BAROKAH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota koperasi BMT UGT Sidogiri Pasar Dahlia Pontianak Yang Menggunakan Pembiayaan Modal Usaha Barokah. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi BMT UGT Sidogiri Pasar Dahlia Pontianak dengan sampel sebanyak 92 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji kelayakan model (F). Persamaan regresi linier sederhana menunjukkan persamaan: Y = 2,648+0,326X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,276 yang berarti bahwa terdapat korelasi yang lemah antara kualitas pelayanan (X) dan loyalitas (Y). Nilai R2 (R Square) sebesar 0,076 atau 7,6%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel bebas (kualitas pelayanan) terhadap variabel terikat (loyalitas anggota) sebesar 7,6% sedangkan sisanya sebesar 92,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung sebesar 7,411, > 3,94, dan nilai probabilitas (sig) sebesar 0,000 < 0,05 artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas anggota pada Koperasi BMT UGT Sidogiri Pasar Dahlia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:29
Last Modified: 08 Nov 2022 03:29
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item