PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MENGGUNAKAN LAUNDRY MAESTRO PONTIANAK

VERONICA, RESTA BELA (2021) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MENGGUNAKAN LAUNDRY MAESTRO PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas menggunakan jasa Laundry Maestro Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan teknik pengumpulan data terdiri dari wawancara, kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang menggunakan jasa Laundry Meastro Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan data berupa purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji kelayakan model (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 4,756 + 0,522X. Nilai koefisien korelasi R sebesar 0,607, artinya hubungan antara kepuasan dan loyalitas termasuk dalam kategori kuat. Nilai koefisien determinasi (R2) 36,8%, artinya 36,8% loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kepuasan. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 63,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Untuk uji kelayakan model nilai F hitung sebesar 57,142 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 sedangkan F tabel sebesar 3,94 dengan taraf signifikan 0,05 (5%). Dapat disimpulkan bahwa 57,142 > 3,94. Hasil uji kelayakan regresi (Uji F) menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya model regresi linier dapat digunakan untuk memprediksi nilai loyalitas yang dipengaruhi oleh variabel kepuasan konsumen pada jasa Laundry Maestro Pontianak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Loyalitas, dan Laundry Maestro
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 08 Nov 2022 02:54
Last Modified: 08 Nov 2022 02:54
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1638

Actions (login required)

View Item View Item