LESMANA, RADEN FENNY INDRA (2021) PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN WAVIEST BARBERSHOP DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Waviest Barbershop di Kota Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Waviest Barbershop. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil pengujian menunjukkan persamaan regresi linier berganda yaitu : Y = 0,063 + 0,385X1 + 0,606X2. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,981, menunjukkan bahwa hubungan antara variabel kualitas jasa (X1) dan kepercayaan (X2) dengan variabel loyalitas konsumen (Y) adalah sangat kuat. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,963. Hal ini berarti bahwa 96,3% (1 x 0,963 x 100%) loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas jasa dan kepercayaan, sedangkan sisanya yaitu sebesar 3,7% loyalitas konsumen dipengaruhi variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama-sama) kualitas jasa dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Waviest Barbershop. Hasil uji pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen Waviest Barbershop dan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Waviest Barbershop.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Jasa, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen. |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 07:14 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 07:14 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1631 |
Actions (login required)
View Item |