PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENABUNG DI TABUNGAN BORNERA PADA KOPERASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (KOPERMAS) BORNEO SEJAHTERA PONTIANAK

PARDI, PARDI (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENABUNG DI TABUNGAN BORNERA PADA KOPERASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (KOPERMAS) BORNEO SEJAHTERA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan anggota menggunakan produk tabungan Bornera. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi dan uji kelayakan model. Hasil uji normalitas variabel bauran pemasaran sebagai variabel bebas menunjukkan data berdistribusi normal, berdasarkan hasil pengolahan data : Ŷ = 2,179+ 0,316X. Hasil analisis korelasi sederhana (R) diperoleh angka 0,327 menunjukkan terjadi hubungan yang rendah antara bauran pemasaran dengan keputusan anggota. Uji koefisien determinasi (R²) diperoleh sebesar 0,107. berarti bahwa 10,7% (1 x 0,107 x 100%) keputusan anggota menggunakan produk tabungan Bornera dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran, sedangkan sisanya sebesar 89,3% (1 – 0,107 x 100%) keputusan anggota dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model variabel independen memiliki pengaruh terhadap variabel dependen. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 11.736 > F tabel 2,11 serta memiliki nilai signifikansi (sig) sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05, artinya model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan anggota yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Nasabah
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 04 Nov 2022 07:26
Last Modified: 04 Nov 2022 07:26
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1625

Actions (login required)

View Item View Item