PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GIANI GRACIO DI KOTA PONTIANAK

YANDRIYANTI, IRKA (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GIANI GRACIO DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (921kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Giani Gracio di Kota Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Giani Gracio di Kota Pontianak, dengan sampel sebanyak 100 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier berganda yaitu: Y = 2,262 + 0,098X1 + 0,030X2 + 0,035X3 + 0,346X4. Hasil koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,650. Nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel produk, harga, tempat, dan promosi dengan variabel keputusan pembelian adalah kuat. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,422. Hal ini berarti bahwa 42,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh produk, harga, tempat, dan promosi sedangkan sisanya yaitu sebesar 57,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Tempat, dan Promosi mempunyai pengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Keputusan Pembelian Produk Giano Gracio di Kota Pontianak. Hasil uji pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara produk terhadap keputusan pembelian produk Giani Gracio di Kota Pontianak dan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara promosi terhadap keputusan pembelian produk Giani Gracio di Kota Pontianak, sedangkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian produk Giani Gracio di Kota Pontianak dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara tempat terhadap keputusan pembelian produk Giani Gracio di Kota Pontianak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 31 Oct 2022 03:01
Last Modified: 31 Oct 2022 03:01
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1592

Actions (login required)

View Item View Item