PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV GRIYASINDO PONTIANAK

DARMAWAN, HERI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV GRIYASINDO PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dalam melakukan perbaikan komputer (software) pada CV. Griyasindo Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah melakukan perbaikan komputer di CV. Griyasindo Pontianak lebih dari 1 kali. Metode pengumpulan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model (uji F). Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa semua item (pernyataan) valid dan reliabel. Hasil uji normalitas menunjukkan nilai signifikan 0,076 lebih besar dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaan : Y = 3,015 + 0,286X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,270, sehingga kualitas pelayanan (X) memiliki hubungan yang lemah dengan loyalitas pelanggan (Y) pada CV. Griyasindo Pontianak. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R² sebesar 0,073. Yang berarti bahwa sebesar 7,3% loyalitas pelanggan pada CV. Griyasindo Pontianak dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu sebesar 92,7% loyalitas pelanggan pada CV. Griyasindo Pontianak dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung 7,686 > F tabel 3.09, dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,076 (lebih besar dari 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pelanggan dalam melakukan perbaikan pada CV. Griyasindo Pontianak yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, CV. Griyasindo Pontianak.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:59
Last Modified: 27 Oct 2022 07:59
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1584

Actions (login required)

View Item View Item