PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MAZDA DI PT KENCANA CENTRAL MOBILPONTIANAK

SIDIK, FAJAR (2021) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MAZDA DI PT KENCANA CENTRAL MOBILPONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (765kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand terhadap keputusan pembelian mobil mazda di image Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen pengguna mobil Mazda dengan sampel berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik pengumpulan sampelpurposive sampling. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 2,806 linier + 0,248X. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,225, yang berarti bahwa hubungan antara brand image terhadap keputusan pembelian adalah rendah. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,51 yang berarti bahwa kontribusi yang diberikan oleh variabel brand image (X), terhadap keputusan pembelian(Y) adalah sebesar 5,10%,sedangkan sisanya yaitu sebesar 94,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai F hitung5,214 > F tabel 3,94, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, KeputusanPembelian.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:04
Last Modified: 26 Oct 2022 08:04
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item View Item