ENITA, ENITA (2020) ANALISIS KEPUASAN PASIEN BERSALIN TERHADAP PELAYANAN DI RUANG KEBIDANAN PADA RSUD SAMBAS JALAN TUMUK MANGGIS KABUPATEN SAMBAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien bersalin terhadap pelayanan di ruang kebidanan pada RSUD Sambas Jalan Tumuk Manggis Kabupaten Sambas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien bersalin pada RSUD Sambas Jalan Tumuk Manggis Kabupaten Sambas, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih dengan teknik sampling purposive. Teknik analisis data dilakukan dengan diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukan bahwa skor rata-rata tingkat kepuasan (X) sebesar 4,38 dan skor rata-rata tingkat kepentingan (Y) sebesar 4,59 hal ini menunjukan bahwa skor tingkat kepuasan lebih rendah dari skor tingkat kepentingan. Artinya pasien merasa tidak puas terhadap pelayanan di RSUD Sambas. Dimensi reliabilitas (reliability) berada pada kuadran C, Dimensi daya tanggap (responsiveness) berada pada kuadran C, Dimensi jaminan (assurance) berada pada kuadran D, Dimensi empati (emphaty) berada pada kuadran B, Dimensi bukti fisik ( tangibles) berada pada kuadran B.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan. |
Subjects: | - Ilmu Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 03:14 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 03:14 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1569 |
Actions (login required)
View Item |