PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO DI CANDRA SERBA MOTOR SAMBAS

LUSIANDARI, DYAH (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO DI CANDRA SERBA MOTOR SAMBAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Candra Serba Motor Sambas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli sepeda motor Honda Vario di Candra Serba Motor Sambas pada periode 2017 sampai 2019 yang berjumlah 141 pembeli. Pengembilan sampel dalam penelitian ini menggunkan teknik purposive sampling. Adapun metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), dan uji kelayakan model (Uji F). Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan regresi yaitu Y = 1,534 + 0,391X. Hasil uji koefisien korelasi (R) sebesar 0,553 menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan keputusan pembelian di Candra Serba Motor Sambas adalah sedang. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,306 artinya 30,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 69,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (Uji F) diperoleh nilai Fhitung 44,991 > Ftabel 3,94 yang menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian sepeda motor Hoda Vario di Candra Serba Motor Sambas yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 24 Oct 2022 06:54
Last Modified: 24 Oct 2022 06:54
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item View Item