PENGARUH PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GOLENG DISTRO DI KOTA KETAPANG

AZHAR, DONNY (2021) PENGARUH PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GOLENG DISTRO DI KOTA KETAPANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Goleng Distro di Kota Ketapang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang melakukan pembelian di Goleng Distro. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling purposive. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi (R), Analisis Koefisien Determinasi (R2), Uji Pengaruh Simultan (Uji F), dan Uji Pengaruh Parsial (Uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda adalah: Y = 3,073 + 0,086X1 + 0,184X2. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,257, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel produk dan lokasi dengan keputusan pembelian konsumen adalah lemah. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,066, yang menunjukkan bahwa 6,6% keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh produk dan lokasi sedangkan sisanya yaitu sebesar 93,4% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara produk dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara produk terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian Konsumen, Goleng Distro
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:26
Last Modified: 24 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1564

Actions (login required)

View Item View Item