ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN LAUNDRY ZHA-BIL DI KOTA PONTIANAK

FARIANTI, DEVI (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN LAUNDRY ZHA-BIL DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (658kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepuasan Konsumen Pada Laundry Zha-Bil di kota Pontianak. Metode Penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode Diagram Kartesius. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 100 responden yang pernah menggunakan jasa Laundry Zha-Bil di kota Pontianak dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kuesioner yang diajukan kepada responden berkenaan dengan kepentingan dan kepuasan terhadap Kepuasan Konsumen Laundry Zha-Bil menggunakan lima dimensi kualitas jasa, yaitu reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphathy), dan bukti fisik (tangible). Hasil penelitian menunjukan bahwa skor Diagram Kartesius kelima dimensi kepuasan konsumen seperti atribut reliabilitas (reliability) menunjukkan bahwa kepentingan sebesar 4,06 dan kepuasan sebesar 3,91, daya tanggap (responsiveness) menunjukkan bahwa kepentingan sebesar 4,08 dan kepuasan sebesar 4,01, jaminan (assurance) menunjukkan bahwa kepentingan sebesar 3,65 dan kepuasan sebesar 3,98, empati (empathy) menunjukkan bahwa kepentingan sebesar 3,95 dan kepuasan sebesar 3,87 dan bukti fisik (tangibles) menunjukkan bahwa kepentingan sebesar 3,76 dan kepuasan sebesar 3,65. Hal ini menunjukan bahwa kelima dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen Laundry Zha-Bil di kota Pontianak adalah baik dan memuaskan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Diagram Kartesius, Laundry Zha-Bil Kota Pontianak
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:11
Last Modified: 21 Oct 2022 06:11
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item