PENGARUH KEUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PUSKESMAS PIMPINAN KECAMATAN TELUK KERAMAT

DARMAN, DARMAN (2021) PENGARUH KEUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PUSKESMAS PIMPINAN KECAMATAN TELUK KERAMAT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (997kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien Puskesmas Pimpinan Kecamatan Teluk Keramat. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang melakukan kegiatan berobat rawat jalan di Puskesmas Pimpinan Kecamatan Teluk Keramat. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R²), dan uji kelayakan model. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan persamaan yaitu Y = 2,553 + 0,144X. Hasil nilai koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,591, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel kualitas dan variabel loyalitas pasien Puskesmas Pimpinan Kecamatan Teluk Keramat adalah hubungan yang cukup. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai (R²) sebesar 0,349, yang berarti bahwa 34,9% loyalitas pasien dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan sedangkan sisanya yaitu sebesar 65,1% loyalitas pasien dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung sebesar (52, 607) > F tabel (3,94), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas pasien yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Loyalitas pasien Puskesmas.
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 20 Oct 2022 07:05
Last Modified: 20 Oct 2022 07:05
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1554

Actions (login required)

View Item View Item