ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN, PUBLISITAS, PENJUALAN PERSONAL, PEMASARAN LANGSUNG (BAURAN PROMOSI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI DALAM MEMILIH PRODUK DI CREDIT UNION KELING KUMANG KANTOR PUSAT SINTANG

SAMUDRA, BAWEN HERU (2021) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN, PUBLISITAS, PENJUALAN PERSONAL, PEMASARAN LANGSUNG (BAURAN PROMOSI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI DALAM MEMILIH PRODUK DI CREDIT UNION KELING KUMANG KANTOR PUSAT SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (873kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)

Abstract

Bauran promosi merupakan salah satu kebijakan yang dilakukan oleh perusahaan, tidak terkecuali oleh Credit Union (CU) Keling Kumang Kantor Pusat Sintang, dimana kebijakan bauran promosi pada CU Keling Kumang Kantor Pusat Sintang dapat mempengaruhi terhadap keputusan pembeli dalam memilih produk. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan, publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung (bauran promosi) terhadap keputusan pembeli dalam memilih produk pada CU Keling Kumang Kantor Pusat Sintang, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota CU Keling Kumang Kantor Pusat Sintang, dengan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik stratified sampling. Hasil penelitian pada uji analisis regresi berganda menunjukkan bahwa veriabel periklanan, promosi penjualan, publisitas dan pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli dalam memilih produk (p>0,05), sedangkan variabel penjualan personal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli (p<0,05). Dari hasil uji koefisien nilai determinasi (R2) di atas diperoleh sebesar 0,581 yang artinya bahwa sebesar 58,10% keputusan pembeli memilih produk pada CU Keling Kumang Kantor Pusat Sintang dipengaruhi oleh variabel periklanan, promosi penjualan, publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung (bauran promosi), sedangkan sisanya yaitu sebesar 41,90% dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung, Bauran Promosi, Keputusan Pembeli, Credit Union Keling Kumang Kantor Pusat Sintang
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:48
Last Modified: 20 Oct 2022 02:48
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item View Item