PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN iB HASANAH PADA PT BANK BNI SYARIAH CABANG PONTIANAK

RAHMAN, ABDUL (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN iB HASANAH PADA PT BANK BNI SYARIAH CABANG PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (0B)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran yang dilakukan oleh Bank BNI Syariah terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menjadi nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pontianak dengan jumlah sempel sebesar 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji kelayakan model (Uji F). Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah. Persamaan regresi linear sederhana adalah Y = 3,062 + 0,294 X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,333, sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran mempunyai hubungan yang positif namun rendah dengan keputusan konsumen menjadi nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pontianak. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,111 yang berarti bahwa 11,1% keputusan konsumen menjadi nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pontianak dipengaruhi oleh bauran pemasaran dan sisanya sebesar 88,9% dipengaruhi oleh variabel-vaiabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung sebesar 12,203 > F tabel 6,90, dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,001 (lebih kecil dari 0,01), Maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen menjadi nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pontianak yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 18 Oct 2022 03:26
Last Modified: 18 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1532

Actions (login required)

View Item View Item