ERWANDI, ERWANDI (2021) PENGARUH INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMAN 1 SALATIGA SAMBAS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
Abstract
Motivasi dan hasil belajar siswa dipengaruhi oleh instrumen evaluasi yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran. Salah satu instrumen evaluasi yang dapat diakses secara gratis adalah quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh quizizz terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan penelitian nonequivalent control group design. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu semua populasi digunakan sebagai sampel. Teknik yang dipilih dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data adalah teknik pengukuran dan teknik komunikasi tidak langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh quizizz terhadap motivasi sebesar 1,02 dengan kategori tinggi. Pengaruh quizizz terhadap hasil belajar sebesar 0,54 dengan kategori sedang. Dengan demikian quizizz dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi,Hasil Belajar,Hidrokarbon, Motivasi, Quizizz |
Subjects: | - Pendidikan Kimia |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 04:15 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 04:15 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1524 |
Actions (login required)
View Item |