SARI, WERRY OKTHARIA (2014) EFEKTIVITAS METODE LATIHAN TERHHADAP KEMAMPUAN MENGGUNAKAN TANGAN KANAN PADA SAAT MENULIS PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK AL-MUKADDIMAH PONTIANAK (STUDI KASUS ANAK KIDAL). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (589kB) | Preview |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (640kB) |
Abstract
Masalah yang terjadi pada skripsi ini adalah anak yang tidak dapat menulis menggunakan tangan kanan (kidal). Tujuan peneliti ini untuk mendeskripsikan dan mengetahui seberapa besar efektivitas metode latihan terhadap kemampuan menggunakan tangan kanan saat menulis pada anak di TK AlMukaddimah Pontianak (studi kasus anak kidal). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Langkah-langkahnya terdiri atas: 1) persiapan, 2) pelaksanaan, 3) setting, 4) target perilaku, 5) pengukuran. Penelitian ini menggunakan single case experimental design with single-subject design dan A-B-A (baseline1-perlakuanbaseline2). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan setelah diadakan analisis data, maka ditarik kesimpulan bahwa metode latihan efektivitas terhadap kemampuan menggunakan tangan kanan saat menulis pada anak di TK Al-Mukaddimah Pontianak (studi kasus anak kidal). Skor baseline1 sehingga metode ini dapat dikatakan efektif digunakan untuk melatih anak menulis menggunakan tangan kanan padda anak kidal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Metode Latihan, Kemampuan Menulis, Anak Kidal. |
Subjects: | - Pendidikan Guru PAUD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 07:46 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 07:46 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1522 |
Actions (login required)
View Item |