SARI, DEWI ANITA (2021) PENGEMBANGAN MEDIA POWER POINT INTERAKTIF UNTUK TINGKAT KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMAN 02 SIMPANG HILIR PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (678kB) | Preview |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
Abstract
Pada masa pandemi covid-19 membuat pembelajaran yang biasa dilakukan tatap muka, berubah ke sistem daring atau online, sehingga siswa dituntut untuk dapat belajar secara mandiri agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media power point interaktif untuk tingkat kemandirian belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode R & D. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling yaitu peserta didik kelas XI IPA SMAN 02 Simpang Hilir. Teknik pengumpulan data dengan cara validasi dan angket. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran power point interaktif memenuhi aspek kevalidan pada aspek bahasa sebesar 90% (sangat valid), untuk aspek materi sebesar 88,54% (sangat valid) dan aspek media sebesar 95,05% (sangat valid) kemudian untuk hasil respon siswa pada uji coba kelompok kecil diperoleh persentase sebesar 93,75% dengan kategori sangat baik. Sedangkan pada uji coba kelompok besar diperoleh persentase sebesar 91,98% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil yang diperoleh, menunjukkan bahwa media power point interaktif layak digunakan untuk peserta didik dalam pembelajaran sistem reproduksi pada manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Power Point Interaktif, Model ADDIE , Sistem Reproduksi Manusia |
Subjects: | - Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Admin 2 |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 06:07 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 06:07 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1495 |
Actions (login required)
View Item |