ANALISIS KONSEP PENDIDIKAN ISLAM INTEGRATIF MENURUT KH. AHMAD DAHLAN

Riansyah, Rizki (2021) ANALISIS KONSEP PENDIDIKAN ISLAM INTEGRATIF MENURUT KH. AHMAD DAHLAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Konsep pendidikan Islam integratif menurut KH. Ahmad Dahlan. 2) Apa saja pencapaian dari konsep pendidikan Islam integratif menurut KH. Ahmad Dahlan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif analisis kritis. Adapun sumber data dari penelitian ini adalah dengan cara menggali data dari publikasi media cetak dan jasa informasi baik berupa buku, artikel, maupun jurnal. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi yang berupa catatan peristiwa yang telah lalu. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kajian teks dan konteks. Hasil penelitian meliputi: 1) Konsep yang diusungkannya mengenai tentang ulama intelek dan intelek ulama menjadi tujuan yang hendak dicapai untuk mewujudkan cita-cita agama Islam yang membawa rahmad bagi seluruh alam. 2) Adapun pencapaian yang di capai meliputi: a) Pembaharuan pendidikan Agama Islam/aqidah. b) Pembaharuan bidang sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Pendidikan Islam Integratif.
Subjects: - Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:35
Last Modified: 04 Oct 2022 04:35
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1453

Actions (login required)

View Item View Item