PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH TIPE 36 PADA PERUMAHAN GRAND DALISA 2 KABUPATEN KUBU RAYA

LUBIS, DIAN PERMATA WARDIYATI (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH TIPE 36 PADA PERUMAHAN GRAND DALISA 2 KABUPATEN KUBU RAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
i & v.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (akses file ini dibatasi untuk menghindarkan plagiasi. jika ingin tetap mengakses, silahkan hubungi unit repository UM Pontianak. [email protected])
ii - iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of the marketing mix on the decision to buy a house type 36 at the Grand Dalisa 2 housing in Kubu Raya Regency. This type of research used in this research is associative research. The population in this study were all consumers who had bought a house type 36 at the Grand Dalisa 2 Housing. The sample in this study amounted to 104 people who were determined by purposive sampling technique. The data analysis used is simple linear regression analysis, correlation coefficient, determination coefficient, and model feasibility test. The result of simple linear regression calculation shows the equation: Ŷ = 1.967 + 0.373X. The value of the correlation coefficient (R) is 0.532, which indicates that the relationship between the marketing mix variable (X) and the purchasing decision variable (Y) is sufficient. The coefficient of determination (R2) is 0.283, which means that 28.3% of purchasing decisions can be explained by the marketing mix, while the remaining 71.7% of purchasing decisions are influenced by other variables not examined in this study. The results of the feasibility test of the model show that the F count is 34.540> F table 3.93, it can be concluded that the regression model can be used to predict purchasing decisions that are influenced by the marketing mix. // Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah tipe 36 pada perumahan Grand Dalisa 2 Kabupaten Kubu Raya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang telah membeli rumah tipe 36 pada Perumahan Grand Dalisa 2. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 104 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil perhitungan regresi linier sederhana menunjukkan persamaan: Ŷ = 1,967 + 0,373X. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,532, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran (X) dengan variabel keputusan pembelian (Y) adalah cukup. Nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 0,283, yang berarti bahwa 28,3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 71,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa nilai F hitung 34,540 > F tabel 3,93, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: arketing Mix, Purchasing Decision
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 15 Apr 2021 02:50
Last Modified: 15 Apr 2021 02:50
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item