ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI PERUMAHAN ZAUJATI RESIDENCE PADA PT. ASRATU BUSRI JL. TANJUNG RAYA 2 PONTIANAK TIMUR

ASRONI, ASRONI (2016) ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI PERUMAHAN ZAUJATI RESIDENCE PADA PT. ASRATU BUSRI JL. TANJUNG RAYA 2 PONTIANAK TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
i & v.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[img] Text (akses file ini dibatasi untuk menghindarkan plagiasi. jika ingin tetap mengakses, silahkan hubungi unit repository UM Pontianak. [email protected])
ii - iv.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh bauran pemasaran yang meliputi produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian perumahan Zaujati Residence yang dilakukan oleh PT. Asratu Busri Pontianak Timur?” Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Perumahan Zaujati Rasidence PT. Usratu Busri Pontianak Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Assosiatif. Populasi yang digunakan adalah semua konsumen yang pernah membeli Perumahan Zaujati Residence pada PT. Usratu Busri di Kota Pontianak Timur dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Sampel tersebut diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang membeli Perumahan Zaujati Residence. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif regresi linier berganda yang pengolahan datanya dilakukan dengan menggunakan Program SPSS 18,0 for Windows. Analisis regresi linier berganda dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Perumahan Zaujati Residence. Hasil analisis menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian Perumahan Zaujati Residence. Ketiga variabel tersebut mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian Perumahan Zaujati Residence sebesar 78,60%, dan sisanya 21,40% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Korelasi antara keempat variable tersebut dengan keputusan konsumen dalam pembelian Perumahan Zaujati Residence pada PT. Usratu Busri adalah sangat kuat dan positif (R = 0.887).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 01 Apr 2021 03:50
Last Modified: 01 Apr 2021 03:50
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1309

Actions (login required)

View Item View Item