ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GLANSIE DI AMANDA SHOP SINTANG

KRISTINE, AMANDA (2019) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GLANSIE DI AMANDA SHOP SINTANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
i & v.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (akses file ini dibatasi untuk menghindarkan plagiasi. jika ingin tetap mengakses, silahkan hubungi unit repository UM Pontianak. [email protected])
ii - iv.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Glansie di Amanda Shop Sintang. Karena bergerak dalam bidang jasa, maka toko tersebut harus memberikan pelayanan prima agar citra merek yang tercipta dapat memberikan hal positif pada konsumen dalam menentukan pilihannya untuk membeli suatu produk. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel yang telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan determinasi (R 2 ). Hasil persamaan regresi linier sederhana menunjukkan persamaan: �� = 0,844 + 0,758X.. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,712 yang menunjukkan bahwa adanya korelasi tinggi dan positif antara citra merek (X) dan keputusan pembelian (Y). Nilai � (RSquare) sebesar 0,506 atau 50,6%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel bebas (citra merek) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 50,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Uji korelasi menunjukkan bahwa nilai t t(���� �) sebesar 10,024 dan ��� �� diketahui sebesar 1,98447. Karena ���� � lebih besar dari ��� �� maka Ho ditolak.Dengan demikian korelasi berarti, maka terdapat hubungan positif antara citra merek dan keputusan pembelian produk Glansie di Amanda Shop Sintang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Amanda Shop Sintang.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 12 Mar 2021 03:28
Last Modified: 15 Mar 2021 03:03
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1297

Actions (login required)

View Item View Item