PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH KAMAR AC EKONOMIS PADA WISMA NUSANTARA PONTIANAK

JULIANSYAH, AHMAD (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH KAMAR AC EKONOMIS PADA WISMA NUSANTARA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text (akses file ini dibatasi untuk menghindarkan plagiasi. jika ingin tetap mengakses, silahkan hubungi unit repository UM Pontianak. [email protected])
ii - iv.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
i & v.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih kamar AC Ekonomis pada Wisma Nusantara Pontianak. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan kamar AC Ekonomis pada Wisma Nusantara Pontianak, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah : Ŷ = 3,455 + 0,243X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,208, nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan konsumen pada Wisma Nusantara Pontianak adalah lemah. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R 2 sebesar 0,043, yang berarti bahwa 4,3% keputusan konsumen menggunakan kamar AC Ekonomis pada Wisma Nusantara Pontianak dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran, sedangkan sisanya yaitu sebesar 95,7% keputusan konsumen menggunakan kamar AC Ekonomis pada Wisma Nusantara Pontianak dipengaruhi oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai Fhitung 4,434 > Ftabel 3,94, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan KonsumeN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 10 Mar 2021 06:30
Last Modified: 15 Mar 2021 03:07
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1295

Actions (login required)

View Item View Item