Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kantin Bestari Mempawah

CAHYADI, TARYA (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kantin Bestari Mempawah. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
bab i & v.pdf - Published Version

Download (908kB) | Preview
[img] Text (Akses versi ini dibuat terbatas untuk menghindari plagiasi. Silahkan menghubungi layanan referensi perpustakaan untuk mengakses file ini | [email protected])
bab ii - iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)

Abstract

The purpose of this study was to study the effect of the marketing mix on consumer purchasing decisions at the Bestari Mempawah Canteen. The sampling technique used in this study is the purposive sampling method. The population in this study were all consumers of Bestari Mempawah Canteen, with a sample of 100 consumers The validity and reliability test results show all items (statements) are valid and reliable. The results of the normality test show the data are normally distributed. The results of a simple linear regression analysis show the equation: Y = 3.0413 + 0.267 X. The coefficient test results show an R value of 0.319, so it can be concluded related to the marketing mix that has a low relationship with the Purchasing Decision of Bestari Mempawah Canteen consumers. The coefficient of determination test results showed an R2 of 0.102, which means 10.2% of consumer purchasing decisions in the Bestari Canteen Promoting purchases by marketing mix, while the rest (89.8%) is needed by other variables that are not necessary in this study. The results of the feasibility test model for the calculated F value of 11.084> F table 3.94. It can be concluded that the linear regression model can be used to predict purchasing decisions in the Bestari Mempawah Canteen which is approved by the marketing mix. // Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kantin Bestari Mempawah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kantin Bestari Mempawah, dengan sempel sebanyak 100 orang konsumen Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua item (pernyataan) valid dan reliabel. Hasil uji normalitas menunjukkan data berdistribusi normal. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaan : Y = 3,0413 + 0,267 X. Hasil uji koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,319, sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran mempunyai hubungan yang rendah dengan Keputusan Pembelian konsumen Kantin Bestari Mempawah. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,102 yang berarti bahwa 10,2% keputusan pembelian konsumen pada Kantin Bestari Mempawah dipengaruhi oleh bauran pemasaran, sedangkan sisanya (89,8%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung 11,084 > F tabel 3,94. Maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian pada Kantin Bestari Mempawah yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Dan Keputusan pembelian, Kantin Bestari Mempawah, Marketing Mix and Purchasing Decisions, Bestari Mempawah Canteen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 20 Jan 2021 02:50
Last Modified: 20 Jan 2021 02:50
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1277

Actions (login required)

View Item View Item