ANALISIS KUALITAS PELAYANAN AKTA JUAL BELI TANAH / BANGUNAN DI NOTARIS DAN P.P.A.T JOKO SABASTIAN, SH., M. Kn. WILAYAH KERJA KOTA PONTIANAK

RAHMIA, RAHMIA (2015) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN AKTA JUAL BELI TANAH / BANGUNAN DI NOTARIS DAN P.P.A.T JOKO SABASTIAN, SH., M. Kn. WILAYAH KERJA KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img] Text (Akses versi ini dibuat terbatas untuk menghindari plagiasi. Silahkan menghubungi layanan referensi perpustakaan untuk mengakses file ini | [email protected])
bab ii - iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img]
Preview
Text
bab i & v.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu persoalan dalam dunia bisnis yang perlu diperhatikan oleh hampir semua perusahaan yaitu mengenai kualitas. Perusahaan-perusahaan jasa kini memandang tugas meningkatkan kualitas jasa pada pelayanan sebagai prioritas utama mereka. Karena kualitas yang dahulunya merupakan senjata bagi perusahaan dalam bersaing, sekarang dapat dihasilkan pula oleh perusahaan lain. Kebanyakan pelanggan tidak lagi bersedia menerima atau mentoleransi kinerja kualitas yang biasa-biasa saja. Jika perusahaan ingin bertahan dalam persaingan, apalagi ingin memperoleh laba, mereka tidak mempunyai pilihan lain kecuali meningkatkan kualitas jasa mereka. Pelanggan merupakan fokus utama dalam pembahasan mengenai kualitas pelayanan jasa, oleh karena itu dalam hal ini pelanggan memegang peranan cukup penting dalam mengukur kualitas pelayanan jasa yang diberikan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Akta Jual Beli Tanah (AJB) / bangunan di Notaris dan PPAT Joko Sabastian, S. H., M.Kn terhadap sikap konsumen pelanggan dalam menggunakan jasa notaris dan PPAT Joko Sabastian, S. H., M.Kn. penelitian ini adalah sebagai masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi Kantor Notaris dan PPAT Joko Sabastian, S.H., M.Kn. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengmpulan data yaitu wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Dalam penelitian ini data di kumpulkan dengan metode kuesioner sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah skala likert dan diagram kartesius yaitu perhitungan tingkat kepuasan/kinerja pengguna jasa Kantor Notaris dan PPAT Joko Sabastian, S. H., M.Kn Hasil diagram kartesius menunjukan bahwa bahwa X = 4,68 Y= 4,09 kepentingan lebih besar dari pada kepuasan jadi pelayananya tidak puas. variabel Assurance berada pada B yang merupakan faktor yang telah berhasil dilaksanakan Notaris dan PPAT Joko Sabastian, S. H., M.Kn. untuk itu wajib dipertahankan. Unsur ini di anggap sangat penting dan sangat memuaskan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Notaris Dan PPAT Joko Sabastian, S. H., M.Kn
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 11 Jan 2021 01:43
Last Modified: 11 Jan 2021 01:43
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item View Item