PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMEGANG POLIS DALAM MEMILIH PRODUK ASURANSI JS PRESTASI PADA PT ASURANSI JIWASRAYA WILAYAH PONTIANAK

WULANDARI, INDAH (2019) PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMEGANG POLIS DALAM MEMILIH PRODUK ASURANSI JS PRESTASI PADA PT ASURANSI JIWASRAYA WILAYAH PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img] Text (unpublished version)
BAB II - IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img]
Preview
Text (published version)
BAB I & V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pemegang polis dalam memilih produk asuransi JS Prestasi pada PT. Asuransi Jiwasraya Wilayah Pontianak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi uji normalitas, multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, linieritas, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R 2 ), pengujian hipotesis secara simultan dengan menggunakan uji F dan secara parsial dengan menggunakan uji t. Hasil dari uji normalitas yaitu menunjukkan semua data terdistribusi normal dengan asym, sig. (2 tailed) Unstandardized Residual sebesar 0,158 lebih besar dari 0,05. Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukan persamaan :Y = 1,605 + 0,107X1+ 0,512X2. Hasil koefisien korelasi menunjukan nilai R sebesar 0,593 yang artinya terjadi hubungan yang cukup kuat antara variabel independent terhadap variabel dependent. Nilai R 2 sebesar 0,351 atau 35,10% yang berarti bahwa variabel harga dan citra merek berkontribusi dalam mempengaruhi naik turunnya keputusan pemegang polis dalam memilih produk asuransi JS Prestasi pada PT. Asuransi Jiwasraya Wilayah Pontianak adalah sebesar 35,10% dan sisanya 64,90% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain diluar penelitian ini. //

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Keputusan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 01 Dec 2020 03:34
Last Modified: 01 Dec 2020 03:34
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1204

Actions (login required)

View Item View Item