PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TASERNA PADA PT BANK KALBAR CABANG PEMBANTU KOTABARU KABUPATEN MELAWI

SURYANDA, IDE (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TASERNA PADA PT BANK KALBAR CABANG PEMBANTU KOTABARU KABUPATEN MELAWI. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text (published version)
BAB I & V.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (unpublished version)
BAB II - IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)

Abstract

Hasil uji validitas, baik variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik sebagai variabel bebas maupun keputusan nasabah sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuersioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan validitas. Karena pada uji validitas variabel X maupun Variabel Y nilai korelasi antara semua item (pertanyaan) dengan skor totalnya (rxy) menunjukkan hasil yang lebih besar dari r tabel dengan tingkat signifikan 1%. Hasil uji reliabilitas, baik variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik sebagai variabel bebas maupun keputusan nasabah sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuersioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan reliabilitas. Karena memiliki koefisien cronbach’s alpha sama dengan 0,60 atau lebih. Hasil uji regresi linier berganda yang telah dilakukan menunjukkan hal sebagai berikut: Persamaan atau estimasi regresi yang dapat dituliskan berdasarkan hasil pengolahan data dapat dituliskan : Ŷ = 48,764 + (0,871X1) + 1,257X2 + 0,620X3 + (0,243X4) + (0,113X5) + 0,330X6 + (0,667X7). Dari hasil analisis korelasi sederhana (r) didapat korelasi antara bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) dengan keputusan nasabah. Uji koefisien determinasi (R 2 ) yang diperoleh sebesar 0,315. Uji hipotesis pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen. Uji hipotesis pengaruh parsial (uji T) menunjukkan bahwa produk, promosi, orang bukti fisik secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Taserna pada PT Bank Kalbar Cabang Pembantu Kotabaru Kabupaten Melawi. Sedangkan harga, tempat dan proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Taserna pada PT Bank Kalbar Cabang Pembantu Kotabaru Kabupaten Melawi. // The results of the validity test, both product variables, prices, places, promotions, people, processes, and physical evidence as independent variables and customer decisions as bound variables indicate that the questionnaire submitted to respondents has met the validity requirements. Because in the validity test of variable X and Variable Y the correlation value between all items (questions) with their total score (rxy) shows results that are greater than r tables with a significant level of 1%. Reliability test results, both product variables, prices, places, promotions, people, processes, and physical evidence as independent variables and customer decisions as dependent variables indicate that the questionnaire submitted to respondents has met the reliability requirements. Because it has a Cronbach's alpha coefficient equal to 0.60 or more. The results of multiple linear regression tests that have been carried out show the following: Equation or estimation of regression that can be written based on the results of data processing can be written: Ŷ = 48.764 + (0.871X1) + 1.257X2 + 0.620X3 + (0.243X4) + (0.113X5) ) + 0.330X6 + (0.667X7). From the results of a simple correlation analysis (r) obtained a correlation between the marketing mix (product, price, place, promotion, people, process, and physical evidence) with the customer's decision. The coefficient of determination (R2) shows that the coefficient of determination (R2) obtained is 0.315. The simultaneous influence hypothesis test (F test) shows that together the independent variables have a significant effect on the dependent variable. The partial effect hypothesis test (T test) showed that the product, promotion, physical evidence partially had no significant effect on the customer's decision to use Taserna products at PT Bank Kalbar Sub-Branch of Kotabaru, Melawi Regency. While the price, place and process partially have a significant effect on the customer's decision to use Taserna products at PT Bank Kalbar, Kotabaru Sub-Branch, Melawi Regency.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik Dan Keputusan Nasabah, Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence and Customer Decisions
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 01 Dec 2020 02:55
Last Modified: 01 Dec 2020 02:55
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item View Item