ANALISIS KEPUASAN ALUMNI PENDIDIKAN MADRASAH ALIYAH DI PONDOK PESANTREN DARUL KHAIRAT KECAMATAN PONTIANAK KOTA

FAHRUNNISAH, FAHRUNNISAH (2019) ANALISIS KEPUASAN ALUMNI PENDIDIKAN MADRASAH ALIYAH DI PONDOK PESANTREN DARUL KHAIRAT KECAMATAN PONTIANAK KOTA. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text (published)
bab i & v.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (unpublished version)
bab ii - iv.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam, bahkan merupakan Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, membutuhkan lembaga pendidikan yang bias memberikan pelajaran mengenai agama Islam secara lebih mendalam. Kebutuhan tersebut mendorong berdirinya lembaga pendidikan yang disebut pesantren. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan alumni pendidikan Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Khairat. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Analisis data menggunakan diagram Kartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata tingkat kepuasan ( X ) sebesar 4,52 dan nilai rata-rata tingkat kepentingan (Y ) sebesar 4,53. Nilai ratarata tingkat kepuasan lebih rendah dari nilai rata-rata tingkat kepentingan, artinya alumni Madrasah Aliyah merasa tidak puas terhadap pendidikan Pondok Pesantren Darul Khairat. Dimensi keandalan berada pada kuadran A, dimensi responsivitas berada pada kuadran A, dimensi jaminan berada pada kuadran D, dimensi empati berada pada kuadran A, dan wujud berada pada kuadran D.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Diagram Kartesius, Pondok Pesantren Darul Khairat.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 30 Nov 2020 02:42
Last Modified: 30 Nov 2020 02:42
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item View Item