PARTRIANI, DESI (2019) EFEKTIVITAS METODE DRILL DALAM AKTIVITAS MENGGAMBAR TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK BARUNAWATI PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Kesehatan.
Text
BAB II - IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
||
|
Text
BAB I & V.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berdasarkan masalah yang terjadi pada anak di kelas B3 di Taman Kanak-Kanak Barunawati Pontianak yaitu kemampuan motorik halus anak dikatakan masih kurang. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh informasi tentang efektivitas metode drill dalam aktivitas menggambar terhadap peningkatan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Barunawati Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental One Group Pre-Test Post-Test Design. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan lembar chek list. Sumber data adalah sembilan anak dengan kemampuan motorik halusnya masih kurang. Analisis data menggunakan Uji Paired T Sample Test nilai t hitung sebesar 10,000 dengan tingkat sig (2 tailed) = 0,000 dengan df= n-1=9-1=8, sehingga nilai t tabel = 2,30600 pada taraf signifikasi (a=0,05). Jadi hitung ≥ t table, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi kesimpulan yang dapat diambil yaitu terdapat Efektivitas metode drill dalam aktivitas menggambar terhadap peningkatan kemampuan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Barunawati Pontianak. Perhitungan dengan rumus Uji Paired T Sample Test melalui program SPSS versi 17.0.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode drill, Aktivitas menggambar, Peningkatan kemampuan motorik halus anak. |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD |
Depositing User: | S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 03:02 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 03:02 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1167 |
Actions (login required)
View Item |