PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU BUAH HATI SINTANG

JUMRIADI, MUHAMMAD (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU BUAH HATI SINTANG. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img] Text
BAB 2 3 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img]
Preview
Text
BAB I & 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan orang tua siswa menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Sintang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : hasil analisis regresi linier sederhana, diperoleh persamaan regresi yaitu Y= 1,884 + 0,525 X persamaan atau estimasi regresi menerangkan bahwa apabila bauran pemasaran (X) bernilai 0 (nol) maka keputusan orang tua siswa menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Sintang bernilai 1,884. Koefisien korelasi (r) sebesar 0,379, artinya hubungan antara bauran pemasaran terhadap keputusan orang tua siswa di Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Sintang adalah lemah. Koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,143 menunjukkan bahwa sebanyak 14,3% keputusan orang tua menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Sintang di pengaruhi oleh variabel bauran pemasaran dan sisanya sebanyak 85,7% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan orang tua yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. // The purpose of the study is to know how marketing affects the decision of a student's parents to send his or her children to a coin-made primary school of Islam. The sample in this study totaled 80 the responders were chosen based on an purposive sampling. Analysis technique simple, linear regression analysis, correlation coefficiencies, determinations, and modeling worthiness tests are used. The study shows that: a simple, linear regression analysis analysis by y = 1.884 + 0.525 times the equation or regression estimate suggests that when a marketing baseline (x) is worth 0 (zero) the student's parent's decision to send her child to an Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Sintang 1.884. Coefficient correlation (r) as large 0.379, which is the correlation between the marketing baseline for parental decisions students at the Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Sintang are weak. Coefficient determination (R ) of 0.143 indicates that of 14,3% decisions parents send their children to a Sekolah Dasar Buah Hati Sintang the synthesis is affected by the variables of marketing mix and 85.7% remaining by other variables outside the study. Model feasibility tests show that simple linear regression can be used to predict the outcome of parents' being affected by the marketing mix.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan, SDIT Buah Hati Sintang. Marketing, Decisions, SDIT Buah Hati Sintang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 02 Nov 2020 03:02
Last Modified: 02 Nov 2020 03:02
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item