PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOFU DESSERT HUT

RISTIANA, RISTIANA (2019) PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOFU DESSERT HUT. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
151310041.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Tofu Dessert Hut di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah membeli Tofu Dessert Hut di Pontianak, dengan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Hasil penelitian regresi linear berganda menunjukkan persamaan : Y = 0,888 + 0,152X1 + 0,075X2 + 0,170X3 + 0,395X4. Hasil analisis koefisien kolerasi berganda menunjukkan bahwa nilai koefisien kolerasi 0,774 terletak di antara 0,60 – 0,799 dikolerasi kuat. Hasil nilai koefisien determinasi (R²) yang diperoleh sebesar 0,599. Hal ini menunjukkan bahwa 59,9% keputusan pembelian Tofu Dessert Hut di Pontianak dapat dijelaskan oleh produk, harga, tempat dan promosi. Sedangkan sisanya sebesar 40,1% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji simultan nilai fhitung 35,498 >Ftabel 2,46, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak Ha diterima, artinya produk, harga, tempat dan promosi secara serentak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tofu Dessert Hut di Pontianak.Hasil uji t untuk variabel produk (X1) diperoleh thitung sebesar 2,118 lebih besar dari ttabel 1,987. Nilai signifikan sebesar 0,037 < 0,05 artinya produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t untuk variabel harga (X2) diperoleh thitung sebesar 0,987 lebih kecil dari ttabel 1,987. Nilai signifikan sebesar 0,326 > 0,05 artinya harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t untuk variabel tempat (X3) diperoleh thitung sebesar 3,082 lebih besar dari ttabel 1,987. Nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05 artinya tempat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t untuk variabel promosi (X4) diperoleh thitung sebesar 7,122 lebih besar dari ttabel 1,987. Nilai signifikan sebesar 0< 0,05 artinya promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian, Tofu Dessert Hut
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 01 Jul 2020 04:01
Last Modified: 24 Sep 2020 02:05
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1119

Actions (login required)

View Item View Item