ANALISIS KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM CECELIA

SAPARDI, SAPARDI (2014) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM CECELIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
091310604.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan Laboratorium Cecilia”. Dari judul diatas dapat dilihat bahwa masalah utama yang muncul adalah tentang kualitas pelayanan Laboratorium Cecilia dilihat dari beberapa dimensi kualitas pelayanan jasa. Untuk mengukur kualitas pelayanan dilihat dari sudut dimensi layanan yaitu dimensi tangibles (bukti fisik), empathy (empati), reability (reliabilitas), responsiveness (daya tanggap) dan assurance (jaminan). Penelitian ini bertempat di Laboratorium Cecilia yang beralamat di Jl. Merapi No. 187 Pontianak, Telp (0561) 763239. Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan sesuai dengan permasalahan dalam penelitian ini, maka metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien Laboratorium Cecilia Pontianak yang terdiri dari 100 orang pasien. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dilihat dari importance-performance analysis dengan perhitungan pada setiap dimensi tingkat kepuasan konsumen yang paling tinggi terdapat pada faktor Prosedur pelayanan yang tidak berbelit-belit, pelayanan pemeriksaan cepat, tepat dan akurat. Dari hasil penelitian dapat dikemukakan beberapa saran yang dirasa dapat berguna bagi perusahaan antara lain, hendaknyaebih memperhatikan runag tunggu yang nyaman dan memadai, hendaknya awaktu pemeriksaan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan lebih memperhatikan jaminan pasien apabila tenaga anilisis melakukan kesalahan dalam pengambilan sampel dan hasil pemeriksaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 11 May 2020 05:45
Last Modified: 29 Sep 2022 01:49
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item