PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PADA APOTEK SAHABAT DI KABUPATEN SAMBAS

NURFIADLI, 141310220 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PADA APOTEK SAHABAT DI KABUPATEN SAMBAS. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
141310220.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Apotek Sahabat di Kabupaten Sambas. Metode penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli obat di Apotek Sahabat Kabupaten Sambas dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis yang dilakukan yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model (uji F). Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y= 3,053+0,316X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,309, artinya hubungan antara bauran pemasaran dengan keputusan pembelian adalah rendah. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,096. Hasil uji kelayakan model (uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung 10,352 > F tabel 3,94, dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,002 (lebih kecil dari 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian pada Apotek Sahabat di Kabupaten Sambas yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 06 May 2020 04:11
Last Modified: 06 May 2020 04:18
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

View Item View Item