MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA NEGERI 7 PONTIANAK

ISTI CITRA WULANDARI, 151630510 (2019) MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA NEGERI 7 PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
151630510.pdf

Download (732kB) | Preview

Abstract

Kemampuan berpikir kritis adalah bagian dari konsep pembelajaran yang harus ditingkatkan. Peningkatan kemampuan berpikir kritis pada siswa bertujuan agar siswa lebih memahami dan memaknai konsep pembelajaran. Siswa tidak hanya menerima apa yang disampaikan oleh guru, tetapi siswa berusaha mencari kebenaran atas informasi yang siswa terima. Berani mengemukakan pendapat, tegas dalam memutuskan sesuatu dan bijaksana dalam mengambil keputusan merupakan efek positif dari seseorang yang berpikir kritis. Berpikir kritis tidak hanya diperlukan pada proses pembelajaran, akan tetapi mereka kelak membiasakan untuk berpikir kritis dalam kehidupan sehari – hari (Rusmansyah, 2015: 109). Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam pembelajaran, oleh karena itu diharapkan guru memiliki metode mengajar yang baik, dan mampu memilih metode pembelajaran yang tepat, sehingga peserta didik memiliki kemampuan berpikir kritis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 04 May 2020 05:33
Last Modified: 04 May 2020 05:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1065

Actions (login required)

View Item View Item