PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MESIN CUCI SHARP DI KOTA PONTIANAK

ARIF ARIYANSYAH, 111310451 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MESIN CUCI SHARP DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
111310451.pdf

Download (930kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen membeli mesin cuci SHARP di Kota Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli mesin cuci SHARP pada PT. Sharp Electronic Indonesia Cabang Pontianak dengan sampel 100 responden yang dipilih dengan teknik sampling purposive. Analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier sederhana adalah Ŷ = 1,367 + 0,600X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,527. Nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan konsumen adalah cukup. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,278, hal ini berarti bahwa 27,8% keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 72,2% keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model (uji F) menunjukkan nilai Fhitung sebesar 37,703 > Ftabel 3,94, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 30 Apr 2020 02:57
Last Modified: 30 Apr 2020 02:57
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1055

Actions (login required)

View Item View Item