PENGARUH HARGA DAN LOKASI SERTA BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH MITRA KOST DI KOTA PONTIANAK

MUARIF FAUZI, 141310625 (2019) PENGARUH HARGA DAN LOKASI SERTA BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH MITRA KOST DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
141310625.pdf

Download (986kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi serta bukti fisisk terhadap keputusan konsumen memilih Mitra Kost di Kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menyewa kamar Mitra Kost pada tahun 2019. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden, yang di ambil dari jumlah populasi pengguna jasa sewa Mitra Kost pada tahun 2019 sebanyak 30 orang. Taknik sampling yang di gunakan adalah sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Analisis data yang dilakuan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda adalah : Y= 6,788 + 0,577X1 + 0,258X2 + 1,195X3. Hasil koefisien korelsi menunjukkan nilai R sebesar 0,660. Nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel harga, lokasi, dan bukti fisik dengan variabel keputusan konsumen adalah kuat. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,435. Hal ini berarti bahwa 43,5% keputusan konsumen memilih Mitra Kost dapat dijelaskan oleh harga, lokasi, dan bukti fisik, sedangkan sisanya yaitu sebesar 56,5% keputusan konsumen memilih Mitra Kost dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung 6,683 > F tabel 4,20, dan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa harga dan lokasi serta bukti fisik secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Mitra Kost. Hasil uji parsial (uji T) menunjukkan bahwa harga dan lokasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Mitra Kost, sedangkan bukti fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Mitra Kost. 2 Kata kunci : Harga, Lokasi, Bukti Fisik, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 22 Apr 2020 13:35
Last Modified: 22 Apr 2020 13:35
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1043

Actions (login required)

View Item View Item