HENDRA PERDANA, 121310543 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH RUMAH MAKAN RONA SELATAN JALAN TANJUNG RAYA II PONTIANAK TIMUR. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.
|
Text
121310543.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih Rumah Makan Rona Selatan Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan Rona Selatan Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah Y = 2,558 + 0,383X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,395, nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan konsumen adalah rendah. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,156, nilai ini menunjukkan bahwa 15,6% keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 84,4% keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung 18,168 > F tabel 3,94 serta nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo |
Date Deposited: | 21 Apr 2020 07:02 |
Last Modified: | 21 Apr 2020 07:02 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1036 |
Actions (login required)
View Item |